Springbed Kena Ompol? Bersihkan dengan Cara Ini!

Jika kita masih mempunyai bayi atau anak balita, masalah urin di springbed pasti akan menjadi urusan yang sangat sering kita hadapi. Anak yang masih balita seringkali masih tidak jarang mengompol di atas lokasi tidurnya. Hal ini pasti harus ditanggulangi dengan segera karena andai dibiarkan, urin bakal meresap ke dalam springbed dan meninggalkan bau tak sedap dan noda.

Berikut ini ialah beberapa tips mencuci springbed atau bisa juga dengan menggunakan Jasa cuci springbed yang terpapar urin yang dapat Anda praktikkan di rumah.

1. Cuci sprei yang terpapar urin dengan segera. Anda dapat menambahkan baking soda atau cuka guna menghilangkan bau urin yang barangkali sudah menempel.

2. Bagi springbed yang masih basah sebab urin, ambil kain kering dan letakkan di atas wilayah yang masih basah guna menyerap sebanyak barangkali urin yang masih tersisa. Lalu, buat gabungan air dan baking soda, lantas oleskan di atas springbed yang basah. Ambil lagi kain kering untuk mencuci pembersih tadi kemudian ambil spons yang telah diberi tidak banyak deterjen, gosokkan ke wilayah springbed yang basah, kemudian beri tidak banyak air. Setelah tersebut keringkan springbed dengan teknik diangin-anginkan dengan kipas angin, membuka jendela atau dengan pertolongan AC.

3. Jika bau urin masih terdapat dan kita tak mampu membersihkannya, Anda dapat gunakan jasa cuci springbed profesional guna mengatasinya. Meski mesti menerbitkan sedikit uang, tetapi springbed anak Anda bakal bersih dari bau urin dan lebih sehat serta lebih tahan lama.

Tentu kita pernah mendengar pepatah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ bukan? Nah, guna berjaga-jaga supaya si kecil tak lagi mengompol di atas lokasi tidur, berikut ialah tipsnya guna Anda.

Selalu pakaikan pampers pada balita kita sebelum tidur. Hal ini bakal ‘menyelamatkan’ springbed dari bisa jadi terkena urin.
Lapisi springbed dengan lapisan anti air sehingga andai ada yang mengompol tidak bakal sampai mengairi springbed.
Ajari anak untuk melemparkan air sebelum tidur supaya ia tidak mengompol ketika tidur. Di samping itu, hindari menyerahkan minuman padanya sebelum tidur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *